Sabtu, 19 Januari 2019

Berapa Kebutuhan Tidur Per Hari

Kebutuhan Tidur tiap rentang usia manusia berbeda - beda. Semakin bertambah usia seseorang, maka kebutuhan tidurnya pun akan berkurang. Tidur merupakan suatu kebutuhan bagi manusia. Salin untuk mengistirahatkan badan, tidur juga sebagai kegiatan untuk merefrsh kemabli kinerja otak setelah beraktifitas seharian. Kekurangan tidur dapat menyebabkan tubuh menjadi lebih lemas dan tidak fokus.
Kebutuhan Tidur
Kebutuhan Tidur

Untuk itu kebutuhan tidur harus disesuaikan dengan kebutuhan. Dilansir dari Databoks Katadata bahwa data dari Sleepfoundation bayi yang baru lahir yakni usia sampai 3 bulan membutuhkan waktu tidur sebanyak 14 sampai dengan 17 jam. Sementara itu untuk anak - anak dengan usia rentang 1 sampai dengan 2 tahun membutuhkan waktu tidur dari 11 jam hingga 14 jam.

Sementara itu untuk usia dewasa dengan rentang usia 16 sampai dengan 64 tahun membutuhkan waktu tidur dari 7 sampai dengan 9 jam sehari. Tubuh masnuisa memerlukan waktu tidur yang cukup dalam tiap harinya. Selain untuk mengistirahatkan tubuh dan otak, dengan tidur yang cukup juga dapat meningkatkan kualitas hidup manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar