Sabtu, 19 Januari 2019

Dibalik Penyerangan Novel Baswedan

Penyerangan Novel Baswedan sampai saat ini masih menjadi polemik yang mendalam. Banyak isu diluar yang mengatakan abhwa hal ini adalah upaya dalam melemahkan taring Komisi pemberantasan korupsi. Bahkan saat ini, berkembang adanya dugaan bahwa penyerangan novel baswedan ini dilatarbelakangi dengan adanya pembunuhan berencana.
Penyerangan Novel Baswedan
Penyerangan Novel Baswedan

Koalisi masyarakat sipil antikorupsi pun mencurigai bahwa serangan penyiraman air keras terhadap Novel bawswedan (seorang penyidik senior komisi pemberantasan korupsi) adalah sebagai upaya pembunuhan berencana. Mereka mencurigai penyerangan ini sebagai upaya dalam melemahkan komisi pemberantasan korupsi. Asfinawati, ketua YLBHI membacakan hasil investigasi dari koalisi masyarakat sipil antikorupsi yang menyebutkan bahwa dengan tujuan menghalangi upaya pemebrantasan korupsi.

Asfinawati juga menyebutkan bahwa kecurigaan tersebut disebabkan karena adanya kesamaan pola serangan, pelaku, dan juga motif baik dala penyerangan novel baswedan maupun serangan yang terjadi kepada pegawai dan pimpinan, dan juga KPK secara kelembagaan yang tercatat sudah ada sebanyak 9 kali penyerangan. KPK pernah diserang secara kelembagaan dengan upaya merivisi undang - undang KPK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar